Rabu, 14 September 2011

PELATIHAN
MEMBANGKITKAN   KESADARAN  NILAI  UNIVERSAL
DALAM  KELUARGA

Sabtu, 4 Juni 2011
Pukul 08.30-16.00
Yayasan Indonesia Bahagia
Wijaya Grand Centre Blok E No. 12 A
Jl. Wijaya II Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160


Pelatihan membangkitkan Kesadaran Nilai Universal dan bagaimana mengaktualisasikannya adalah program pendidikan nilai-nilai dengan menggunakan pendekatan holistik, yakni suatu pendekatan yang memadukan pemberdayaan aspek kognitif dan aspek afektif dalam suatu kegiatan yang menarik dan bersifat experential learning.
Program ini menyajikan berbagai aktivitas pengalaman dan metodologi praktis bagi peserta untuk membantu diri dan orang lain dalam mengeksplorasi dan mengembangkan nilai-nilai pribadi dan sosial.
Program ini ditujukan juga sebagai sarana untuk sharing pasangan yang berbeda agama berkaitan dengan nilai-nilai universal yang harus dibangun dalam sebuah rumah tangga beda agama agar rumah tangga bisa berjalan baik dan potensi-potensi konflik bisa diminimalisir.

Nilai-nilai universal yang akan digali dan dikembangkan dalam pelatihan tersebut adalah cinta kasih, toleransi, kejujuran, perdamaian, rendah hati, kerjasama, tanggung jawab, kesederhanaan, kebersamaan, dan persatuan. Objek pelatihan ini bagaimana nilai-nilai tersebut dihadapkan dengan persoalan-persoalan yang dihadapi pasangan yang berbeda agama mulai dari konflik batin, konflik dengan orang tua dan keluarga atau pun masalah-masalah yang muncul setelah rumah tangga beda agama dijalani.


FASILITATOR:
 Budhy Munawwar-Rahman, seorang dosen filsafat dan mistisisme dan pakar pluralisme dari berbagai sudut pandang agama. Di antara buku-buku yang pernah diterbitkannya adalah Ensiklopedi Nurcholish Madjid dan juga buku Secularism, Liberalism, dan Pluralism Discource in Indonesia.

 Rani Anggraeni Dewi, seorang dosen Psikologi Agama, Fasilitator Pengembangan Diri, Terapis dan Konselor Masalah Keluarga (Perkawinan).

 Asnawi Ihsan, seorang Praktisi Hukum Islam yang aktif dalam program-program Pluralisme dan Lintas Iman, Konsultan Inter-Religious Marriages, Yayasan Indonesia Bahagia (YIB).

TARGET PESERTA:
 Pasangan/ dewasa
 Young couple
 Pendidik/ trainer
 Ibu Rumah Tangga

INVESTASI:
Untuk pelatihan tersebut, peserta dikenakan biaya Rp. 300.000/ orang (pertemuan). Sedangkan untuk pasangan dikenakan biaya Rp. 500.000/ pertemuan.
Pelatihan ini terbatas hanya untuk 15 orang, segera mendaftar!

“Nilai adalah sapuan kuas yang memberikan arti bagi hidup kita”

INFORMASI HUBUNGI:
Yayasan Indonesia Bahagia
Wijaya Grand Centre Blok E No. 12 A
Jl. Wijaya II Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160
Telp : 021.7202922
HP : 0813.19793978
www.indonesiabahagia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar